Kumpulan 8 Riddle Atau Teka-Teki Misteri Yang Mengasah Otak Part 3

Kali ini saya akan membagikan kepada kalian sesuatu yang menarik dimana saya merasa bahwa ini harus dibagikan. Ya, seperti judul yaitu Kumpulan 8 Riddle Atau Teka-Teki Misteri Yang Mengasah Otak Part 3. Oke langsung saja Berikut ini adalah ke 8 riddlenya :

Kumpulan 8 Riddle Atau Teka-Teki Misteri Yang Mengasah Otak Part 3

* Jawaban ada di bawah

Riddle 1
Aku mempunyai kawan setia yang selalu ada saat susah maupun senang
Mereka bernama Raka dan Sari
Setiap bulannya kami selalu mengikuti lomba yang mampu menambah wawasan kami
Kami bertiga berjanji akan bersaing pada lomba iniAkhirnya tepat pada hari yang kami tunggu
Tapi entah kenapa aku jadi sedikit kurang bersemangat sejak awal sampai akhir perlombaanTeman temanku bertanya kepadaku kenapa aku tidak juara padahal diriku termasuk yang difavoritekan untuk menjadi juara
Aku hanya bisa membalas tanya mereka dengan senyuman yang, yaa bisa dibilang penuh kekecewaan

Riddle 2
“Gimana tugas buat besok?” tanyaku
“Semuanya sudah siap” kata Dede
“Besok, kau yang presentasi ya..soalnya..” belum sempat kuselesaikan kata-kataku
*TINNN* suara klakson
“Apa sih” gumamku kesal. “Oiya tadi gimana?” lanjutku ke Dede
“Ntar aja ya kita omongin” katanya ragu
“Kenapa? Udah sekarang gapapa” kataku memaksa
Lalu tiba-tiba suara klakson terdengar keras dari belakang.
“Ah bikin kaget saja! Udah bener ngikutin rambu juga, masih juga diklakson”. Tapi kulihat Dede hanya diam. Dan aku pun sadar, lalu memacu motorku.

Riddle 3
“Hei”
Kutolehkan kepalaku yang masih asik membaca novel di cafe ini.
Salah satu temanku di kantor. Tapi bukankah dia bilang ingin ke luar kota?
“Hei. Tidak jadi ke luar kotanya?”
Dia menggeleng.
“Tidak. Aku terlambat check in. Benar benar sial. Padahal sudah kurencanakan dari jauh hari”
Terlambat check in? Bukankah kereta itu harusnya berangkat satu jam lagi?
“Ngomong ngomong sudah lama kau tidak bermain ke rumah. Bagaimana kalau sore ini kau datang dan kita minum bersama? Aku kesepian”
Kesepian? Bukankah baru tadi pagi kita bertemu?
“Akan kupikirkan nanti”
“Kalau begitu aku pergi dulu. Ada urusan yang harus kuselesaikan. Sampai jumpa di rumah”
Dan dia melenggang pergi.
Orang aneh. Kenapa dia begitu menantikanku datang?
Aku menepuk dahiku sendiri.
Oh. Pantas. Aku benar benar bodoh. Aku lupa kalau dia lahir 28 mei. Itu menjelaskan segalanya.

Riddle 4
Baru baru ini karto ada kesibukan,setelah kian lama luntang lantung kini ia punya pekerjaaan,dengan modal cukup dari mertua .ia membuka lapak ,menjual kain bahan.
Di setiap kain ditulisinya kain itu dengan warna”BIRU”,KUNING”sesuai dengan warna.
Itu akibat dari komplain dari pelanggan yang salah diberi warna ,ada yang membeli warna biru ternyata dikasih warna hijau.
Dan baru saja ada pelanggan yang datang bilang bahwa itu kain merah,padahal dia minta biru.
jadi ditulisinya itu kain merah.
Setelah itu.
Ibu ibu muda datang dan heran dengan yang ditulis diatas kain.
Ibu itu menduga mungkin saja .
“saya beli yang ini satu meter”
Kini kain tersebut dibuat sebuah bendera
Menjadi bahan membuat bendera 17- an.
Penduduk kampung tercengang.

Riddle 5
Satu. Dua. Sudah 3 tiga jam kami menunggu. 2 tahun terpisah, membuatku sangat merindukannya. Namun hari ini, rasa rindu selama itu terbayar sudah.
Deru mesin menggetarkan tempat ini dan suaranya memekakkan telinga. Kulihat juga sudah banyak orang yang menunggu. Kami bersiap menyambut kedatangannya. Ah sial, mendadak aku gugup bertemu dengannya.
Kulihat satu-persatu para pria ini menuruni tangga. Berpelukan dengan keluarga masing-masing. Senang, bahagia, bangga suasana ini mencampur menjadi satu. Tapi dimana dia? Ah itu dia, paling akhir dari yang paling akhir. Hanya sikap hormat yang dapat kuberikan kepadanya, tersenyum bangga sambil menyeka air mata wanita tua disampingku.

Riddle 6
Gege adalah orang bengal yang jarang sekali masuk sekolah,biasanya dia pergi sekolah tanpa membawa tas ,hanya selembar buku terselip di pinggang dan kebiasaan buruknya adalah memalak siswa kelas lain.suatu hari di dekat sekolah rombongan murid yang sudah telat, di hadangnya di dekat sekolah,ia mengancam akan memukuli mereka jika tak memeberi uang,lalu ada siswa lainnya yang berjalan sendirian.ia mencoba memanggilnya,namun murid itu tak menoleh,dari kejauhan Gege dengan sikap songongnya ,menyuruh siswa itu mendekat.tapi dia seperti hilang.
….
Beberapa jam kemudian
Gege berusaha mencari siswa itu ketika jam istirahat menanyakan apa ada siswa seperti yang disebutkan.
Namun tak ada satupun.

Riddle 7
GeGe sangat sibuk malam itu ,dia dikejar deadline ,ia seorang arsitek dan dua hari lagi dia harus mempresentasikan hasil rancangannya ke klien nya.rencananya ia akan membuat rancangan nya terlebih dahulu di komputer sebelum membuat maket,ah tapi sayangnya sebagian file ada di kantor,malam itu ia berniat mengunduh file nya ,namun sayang paket internet nya sedang tidak ada,mengisi pulsa pun percuma karena sudah terlalu larut malam dan ia malas untuk keluar,akhirnya di cobanya mencari sinyal wifi,dan didapati sebuah sinyal dengan nama aneh dan tanpa pasword..Ia unduh beberapa file,lalu mengupload nya lagi.
Beberapa hari selanjutnya ia tetap menggunakan wifi tersebut,sampai tiba lah saat saat itu,karir nya hancur ,dan ia kehilang pekerjaannya,tabungannya habis.Istri nya minta cerai.
Bahkan ia kini dikejar kejar penagih hutang yang entah dari mana datangnya..
Ia gila,sudah tak waras lagi..akhirnya memutuskan lompat dari sebuah gedung.

Riddle 8
Suatu siang di kantor, teman sekantor ku sedang sibuk mengerjakan banyak hal yang menuntut konsentrasi tinggi dari dia. Karena aku ga pengen ganggu aku biarkan saja dia sibuk sendiri.
Tak berapa lama dia bertanya dengan kesal, “ngeliat pulpen aku ga?” dia menoleh sekedarnya ke aku yang berada di sisi kirinya.
‘ga’, jawabku. Lalu ku tawarkan pulpen ku untuk dipinjam tapi dia menolak.
‘barusan aku pake kok buat nulis, kemana ya? Masa bisa ilang gitu.’, kata temanku lagi sambil berputar-putar di kursinya menunduk melihat ke bawah mencari-mencari di lantai sekitar dia.
Aku pun hanya tertawa melihat tingkahnya dan menunjuk kearah kepalanya.
Untunglah dia tidak salah paham dengan aku. Dia juga hanya tersenyum dan berkata ‘makasih ya, kirain kemana, lagi sibuk ini butuh malah ilang, kirain tadi lu yang sembunyiin.’


Nah itu dia ke 8 riddlenya. Bagaimana? Susah menyelesaikannya? Atau kalian sudah tahu jawabannya? Berikut ini adalah jawaban yang benar. Kalian bisa klik link di bawah ini :

Jawaban Riddle Part 3

Nah, sekian artikel saya kali ini. Semoga menghibur dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk selalu meninggalkan jejak berupa komentar dan klik tombol like di bawah ini.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

Kali ini saya akan membagikan kepada kalian sesuatu yang menarik dimana saya merasa bahwa ini harus dibagikan. Ya, seperti judul yaitu 12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop. 

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

Makin lama, orang yang jago menggunakan Adobe Photoshop semakin banyak. Mulai dari anak usia sekolah hingga bapak-bapak, kini memiliki software edit foto dan gambar tersebut. Tujuan penggunaannya pun macam-macam, ada yang butuh karena ingin mengedit foto keluarga, ingin membuat poster, hingga membuat baliho yang digunakan untuk kampanye partai.

Tapi apa jadinya ya jika ada orang yang ingin meminta tolong untuk mengedit foto pribadinya ke sebuah forum tempat berkumpulnya para master Photoshop? Hasilnya kocak abis, dan beberapa foto lucu tersebut bisa kamu lihat di bawah ini. Ini dia 12 Foto Kocak Hasil Editan Master Photoshop.

1. Request: Bisakah kamu membuat saya menjadi terlihat tidak membosankan?

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

2. Request: Dapatkah kamu membuat saya tidak terlihat dari foto ini dan membuat bayi saya tampak seperti terbang?

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

3. Request: Saya ingin terlihat seperti jagoan yang bersemangat!

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

4. Request: Buat saya terlihat lebih berani.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

5. Request: Saya ingin background-nya terlihat lebih keren.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

6. Request: Saya ingin mencari pacar. Tolong para Photoshop master, buat saya lebih cakep!

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

7. Request: Buat saya melayang di udara.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

8. Request: Tolong taruh saya di dalam adegan bersama wanita cantik.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

9. Request: Ada anak kecil yang melintas saat saya mengambil foto. Saya ingin anak kecil itu dihapus.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

10. Request: Buat saya seperti gangster atau artis di foto ini.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

11. Request: Tolong buat background-nya lebih powerful.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

12. Request: Saya ingin terlihat lebih berbahaya.

12 Foto Lucu Hasil Editan Forum Master Photoshop

Kocak abis! Orang padahal ingin fotonya diedit menjadi lebih bagus, eh justru malah semakin aneh dan lucu. Apakah kamu bisa membuat editan seperti ini? Sekian artikel saya kali ini. Semoga menghibur dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk selalu meninggalkan jejak berupa komentar dan klik tombol like di bawah ini.

Kumpulan 11 Riddle Atau Teka-Teki Misteri Yang Mengasah Otak Part 2

Kali ini saya akan membagikan kepada kalian sesuatu yang menarik dimana saya merasa bahwa ini harus dibagikan. Ya, seperti judul yaitu Kumpulan 11 Riddle Atau Teka-Teki Misteri Yang Mengasah Otak Part 2. Oke langsung saja Berikut ini adalah ke 11 riddlenya :


* Jawaban ada di bawah

Riddle 1
Aku mempunyai kawan setia yang selalu ada saat susah maupun senang
Mereka bernama Raka dan Sari
Setiap bulannya kami selalu mengikuti lomba yang mampu menambah wawasan kami
Kami bertiga berjanji akan bersaing pada lomba iniAkhirnya tepat pada hari yang kami tunggu
Tapi entah kenapa aku jadi sedikit kurang bersemangat sejak awal sampai akhir perlombaanTeman temanku bertanya kepadaku kenapa aku tidak juara padahal diriku termasuk yang difavoritekan untuk menjadi juara
Aku hanya bisa membalas tanya mereka dengan senyuman yang, yaa bisa dibilang penuh kekecewaan

Riddle 2
Anton dan Budi ditemukan mati tergeletak di ruang tamu diduga karena kekurangan oksigen. Disekeliling mereka terdapat banyak pecahan kaca dan ceceran air yang banyak. Tadi malam tidak ada orang dirumah tersebut, hanya ada Denis yang menjaga rumah tersebut. Calli yang datang pagi-pagi menemukan mereka, ia tidak melaporkan kejadian itu ke polisi, tetapi membungkus Anton dan Budi dengan plastik hitam lalu membawanya ke tong sampah terdekat dan dibuang.

Riddle 3
Pagi itu seperti biasa, aku tengah menikmati secangkir kopi hangat dan kue crackers di halaman depan rumahku…
Saat sedang asyik minum kopi, aku mencium sesuatu…“BAU GOSONG!!” UcapkuAku reflek berlari kedalam rumah dan menuju ke kamar istriku yang berada pada lantai atas, tapi aku tak bisa menemukan siapa siapa… Aku panik!!“SAYANG!! KAMU DIMANA?!” Teriakku“Aku disini sayang…” Jawab istri ku dari lantai bawah
“Ooohhh” Gumamku
Kepanikanku hilang, aku kembali ke halaman untuk menikmati kembali kopi ku

Riddle 4
Miza sedang diancam akan dibunuh oleh seseorang yang memang ditakutinya. Karna meskipun seseorang itu membunuh Miza. Seseorang itu tidak akan disalahkan. Mau tak mau dia pasrah meskipun dibunuh, namun hatinya tergerak ingin membuat seseorang itu disalahkan meskipun ia harus mati. Akhirnya, esoknya seseorang itu malah disalahkan oleh dua pembunuhan.

Riddle 5
Hari ini aku main ke kostan kawanku yang bernama riko
Aku main untuk meminta tolong dia setemin gitarku
Riko ini adalah gitaris terbaik di kampus
Kalo bicara istilah dia itu seperti dewa budjana”Hey ko”
“Woy nyampe juga lo”
“Haha iya lah ini juga nyasar dikit”
“Mana gitar yang mau gue setemin”
“Ini ko”Setelah 10 menit dia menyetem gitar dia menawari ku rokok dan secangkir kopi”Jon kopi nih sama rokoknya”
“Wah sorry ko gue ga ngerokok”
“Bagus lah kalo gitu. Oiia itu lo mainnya jangan terlalu kasar takut senarnya putus”
“Oh oke dh ko. Suaranya enak juga nih gitar”
“Siapa dulu yang nyetemin haha”Waktu sudah sore aku pun bergegas pamit

Ketika sudah sampai rumah aku taruh gitar di kamarku dan aku langsung bergegas kekamar mandu untuk membersihkan diri
Setelah selesai mandi aku berpakaian dan aku melihat kondisi gitarku
Lalu aku pergi kembali ketempat temanku untuk meminta pertanggung jawaban

Riddle 6
Hari ini aku dan ibuku pergi makan kerumah makan yang terkenal akan sambalnya yang super pedas
Ibuku memang suka sekali pedas tapi tidak dengan diriku”Bu jangan makan disini dong. Joni kan ga suka pedes”
“Ah sekali makan pasti kamu ketagihan dh”
“Ah pedes gitu apanya yang bikin ketagihan”
“Dah makan disini aja ibu udah laper banget”
“Ya udah dh”Setelah menunggu 30 menit pesanan kami pun datang
“Wah ini dia yang kita tunggu. Ayo makan jon”
“Ah pedes bu”
“Udah makan itu abisin. Sayang itu mubazir nanti”Setelah kami beres makan
“Eh iya bu ga pedes ternyata”
“Ah kamu bisa aja. Ya udah yuk pulang”

Riddle 7
Dikelasku ada 2 anak yang bernama Dea dan Rina
Mereka berdua sangat menyukai Jepang, dari budaya sampai lagu lagunya
Pokoknya semua hal tentang Jepang mereka tahu hanya 1 hal yang belum mereka tahu
Yaitu mereka belum tahu rasanya menjajakan kaki di tanah idaman mereka
Ya mungkin karena keterbatasan biaya makanya mereka sampai tidak bisa pergi ke JepangDulunya aku kira mereka itu wanita yang sangat pintar di kelas
Ternyata mereka selalu saja mendapat nilai jeblok saat mata pelajaran yang menurutku sangat gampang
Bahkan diantara kami sekelas nilai mereka yang paling buruk”Ironi sekali”

Riddle 8
Hari ini aku kedatangan tamu dari kampung, dia adalah kakaku Paijo
“Dek abang laper nih…”
“Yaudah kita makan di luar aja bang..”
Kami pun pergi ke warung mie ayam bu Inem yang tak jauh dari rumahku
“Bu, Pesen mie yang kayak biasa 2 mangkok ye…”
“Sip den, yang kayak biasa…”
———————————–
Tak lama kemudian mie ayam pesanan kami pun datang, dan kami bersiap untuk menyantapnya..
Kami berdua makan dengan lahap
Disaat kami sedang makan aku berbisik di telinga kakakku
“Bang kebiasaan mu di kampung jangan dibawa kesini lah, malu aku dilihatin orang…”

Riddle 9
Hari ini aku kedatangan saudara jauhku sekaligus teman bermainku waktu kecil. Dia sekarang sudah sukses menjadi kepala CIA. Dia menginap dirumahku karena keadaan dia di sana sedang tidak aman.Aku menunggunya di bandara, sebentar lagi pesawatnya akan datang.Aku mengangkat karton bertuliskan Calli. Yah, itulah nama saudaraku yang sekarang menjadi kepala CIA itu.“hai kawan, lama tak bertemu” katanya. Aku pun balas memeluknya “lo laper gak? Udah jam makan siang nih” tanyaku “yah, gak terlalu sih, tapi kalo lo mau makan, ayok deh” katanya. Kami pun berangkat ke restoran kesukaanku dengan pengawalan ketat dari polisi berbaju preman. “jadi begini toh kalo jadi orang penting. Hehehehe” kataku menyindir. Calli pun hanya tertawa.Setelah sampai dan memesan tempat, aku memanggil seorang pelayan. Terlihat dia seperti pelayan baru jangkung dengan rambut pirangnya. Pelayan baru sepertinya. Kami pun memesan. Beberapa menit kemudian makanan kami pun sampai, diantarkan oleh orang baru itu.Setelah makan kami kembali ke mobil. Tiba-tiba saja Calli terjatuh pingsan. “Calli! Bangun!” kataku panik.

Riddle 10
Randy dan Tomy mereka berdua adalah ilmuwan gila yang membuat suatu eksperimen yang tidak bisa di masukkan ke akal logikaSuatu hari mereka berdua mendapatkan kejadian yang kenyataannya begitu pahit akibat eksperimen mereka sendiri
Mereka terdampar disuatu tempat dimana tempat itu licin dan sangat luas tanpa ada apapun yang menghalangi pandangan merekaMereka bingung mengapa mereka bisa seperti itu
Namun mereka tetap bersemangat mencari tahu mereka berada dimanaNamun akhir yang mengerikan terjadi
Mereka berdua mati gepeng seperti tertiban sesuatu

Riddle 11
Aku sedang mengendarai motor dengan membonceng temanku..

Di tengah perjalanan kulihat ada kecelakaan…
Kondisi korban sudah tak jelas lagi… Usus korban terurai, kepala korban remuk darah berceceran dimana-mana.. Dan tak ada yang mau memindahkan jasadnya…

“Miris ya bro… Ngelihat ada yang ketabrak gitu, gak ada yang peduli..”
“Nggak usah sok puitis lah lo, udeh jalan aja..”
“Hehehehe”


Nah itu dia ke 11 riddlenya. Bagaimana? Susah menyelesaikannya? Atau kalian sudah tahu jawabannya? Berikut ini adalah jawaban yang benar. Kalian bisa klik link di bawah ini :

Jawaban Riddle Part 2

Nah, sekian artikel saya kali ini. Semoga menghibur dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk selalu meninggalkan jejak berupa komentar dan klik tombol like di bawah ini.

Kumpulan 15 Riddle Atau Teka-Teki Misteri Yang Mengasah Otak Part 1

Kali ini saya akan membagikan kepada kalian sesuatu yang menarik dimana saya merasa bahwa ini harus dibagikan. Ya, seperti judul yaitu Kumpulan 15 Riddle Atau Teka-Teki Misteri Yang Mengasah Otak Part 1. Oke langsung saja Berikut ini adalah ke 15 riddlenya :


* Jawaban ada di bawah

Riddle 1
Sejak kecil aku sudah tinggal bersama abang ku. Namun, sudah seminggu aku tinggal sendiri dirumah ini. Karena kakakku dipenjara selama 15 tahun karena kasus pembunuhan terhadap pacarnya sendiri Amy, yang hidup hanya ber 2 bersama saudara kandungnya. Dimalam ini, aku sedang bersiap siap untuk pergi bersama temanku Anes. Anes yang menunggu diluar dengan sepeda motornya nampak sudah kelihatan BT menunggu. Haha.. melihat nya begitu, akupun segera mengunci pintu dan bergegas pergi. Perjalanan baru 10 menit, aku baru ingat, ada barang penting yang tertinggal. Dengan memaksa Anes, akhirnya kami pun memutar balik motor kami, dan dengan cepat sudah sampai lagi dirumahku. Akupun langsung turun dari motor dan berlari masuk kerumah, karena sepertinya hujan akan turun. Setelah mengambil barang tersebut, lalu kamipun langsung berangkat.

Riddle 2
Aku baru saja membeli jam baru. Di rumahku aku nggak ada jam. Aku membeli ini karena besok sudah mulai kerja di sebuah kantor agak jauh dari tempat tinggalku. Jam ini cukup mahal karena aku memesannya dari suatu daerah di Sofifi yang terkenal akan kerajinan jamnya. Sedangkan paket ini baru sampai di rumahku di Semarang hari ini. Aku pasang jam ini dan menyalakannya barulah aku pergi tidur. Besok jam 8 aku sudah harus berada di kantor.

Aku terburu-buru pergi ke kantor. Biarpun langit masih kebiruan aku harus datang dengan cepat sampai ke kantor. Hingga aku berkeliling beberapa saat kelihatan bangunan yang aku kenali.

“Duh, hampir aja”, aku menghela nafas lega mengendarai motorku kembali ke rumah.

Riddle 3
Aku dan istriku ingin makan siang di sebuah tempat makan. Ketika sampai disana, sungguh ramai tempatnya. “Pasti ini karena lebaran” pikirku. Aku pun mencari tempat lesehan yang agak pojok biar agak tenang. Pelayan pun datang.
“Mau pesan apa pak bu?” katanya sambil memberi menu.
“Lele goreng setengah kilo, dan jus melon. Mama mau minum apa?” kataku
“Jus sirsak aja pa” jawabnya
Lalu pelayan mengulangi pesanan kami, setelah itu dia bergegas pergi. 15 menit berselang. Sambil menunggu pesanan datang, aku melihat sekelilingku, banyak sekali keluarga besar makan, mungkin hanya kami yang makan berdua disini. Lalu aku melihat seorang pria dengan raut wajah kesal berjalan menuju bagian kasir.
“Ga dilayani mungkin” gumamku dalam hati.
Kemudian pesanan kami datang.
“Huah akhirnya dateng juga, udah laper banget soalnya” kataku. Tapi kulihat istriku hanya mengernyitkan dahi dan sedikit agak bingung.

Riddle 4
Aku mendatangi temanku yang sedang berpesta ulang tahun yang menyewa sebuah gedung. Kami semua makan seafood. Makanan yang disajikan juga prasmanan. Ada nasi, udang goreng, cumi bakar, ikan bawal, dan kerupuk ikan. Minumnya pun bermacam-macam. Ada es teh manis, es teler, es jeruk dan lain-lain.
“Selamat ulang tahun kawan!” kataku sambil memeluknya.
“Terima kasih sob! Silahkan cicipilah makanannya” katanya.
Aku pun berbaris menunggu giliranku mengambil makanan. Tiba-tiba telpon berdering. Ah sial, aku dapat panggilan tugas. Aku pun mengambil minum dan langsung meminumnya lalu aku menunjukannya gelas kosong yang sekarang hanya tinggal bongkahan es dan wajah yang pura-pura kekenyangan. Rupanya selama ini aku tidak sia-sia suka menonton film Lie to Me. “Maafkan aku kawan,aku ada panggilan tugas. Kau tahu, dokter” kataku.
“yah, setidaknya engkau sudah makan dan menghabiskan minumannya. Pergilah kawan, terima kasih sudah datang ” katanya.
Aku pun pergi. Malamnya aku melihat berita kalau mereka semua yang hadir di pesta itu meninggal karena keracunan. “Astaga!” kataku. Detektif dan polisi mengatakan kalau mereka semua keracunan sianida.

Riddle 5
Si Yoyok udh punya teman baru rupanya. Sebut saja namanya Boni. Mereka berdua rencananya mau nonton pertandingan bola di stadium yang terbuka.
“Jangan lupa bawa topi Yok, nanti kepanasan lho..”, Boni memperingatkan Yoyok yg memang agak..ya sudahlah.
“Sip, gua bawa topi khas rapper punyaku semasa SMA. Keren to..”, Yoyok mempraktekkan caranya memakai topi dengan gaya “khas rapper”.
“Iya2 yok keburu telat pertandingannya”, Boni menyalakan motornya.

“Duh panas amat sih..”, keluh Yoyok.
“Pakai to topi “khas rapper”-mu itu”, jawab Boni agak cuek..hingga..
“Oi tetep panas nih..”
“Aduh Yoyok nggak kayak gitu kalee..”

Riddle 6
Lebaran. Semua orang pasti senang, terlebih bagi kami anak-anak seperti kami. Karena pasti kami banyak dapat angpao.
Aku, adikku dan beberapa saudaraku sekarang sudah siap berkunjung ke tempat saudara2 kami.
Setelah sampai di rumah saudara, adikku kebelet dan memutuskan untuk pergi ke toilet dahulu.
“Lama sekali dia” gumamku dalam hati. Kuputuskan untuk duluan silatuhrami saja
Kami salam2an sama keluarga yang punya rumah dan tuan rumah terlihat membagikan angpao ke anak-anak.”Hurray!”
Setelah kami mendapat angpao, aku dan yang lain menunggu diluar sambil makan es buah. Lalu adikku datang dengan wajah yang bingung.
“Loh kak, kok diluar ga masuk?” tanyanya “Wah dapet es buah lagi, mintaaa”
“Hahaha” tawaku “Makanya siapa suruh ke toilet, udah dibilang jangan minum banyak2” lanjutku sambil memberikannya angpao yang kumintakan untuknya.
“Yaudah aku ambil es buah dulu, hahaha” katanya sambil membalas tawaku dan pergi dengan senyum mencurigakan.

Riddle 7
Aku membuka jendela kamarku dan menghirup udara pagi. Seperti nya akan hujan nanti. Terlihat jelas awan hitam menggantung di langit. Aku berdiri tegak dan menghirup udara pagi sebanyak-banyaknya.
“Ray! Grogi kah kau? Hehe..”
Aku membalikan badan dan mendongakan kepala ku. Telihat temanku memasang wajah mengejek. Ya, dia memang pandai membaca pikiran orang.

“grogi? Tidak, aku yakin kau pasti membantuku bukan?”

“haha, ya ya ya tentu saja sobat.”

Aku lega mendengar nya. Hari ini aku ada jadwal interview di sebuah perusahaan swasta. Aku sudah lulus tes fisik. Tidak ada cacat mata, tinggi 180 cm, tentu aku lulus dalam tes itu. Hanya tinggal interview. Ya, tinggal itu. Aku tidak mau gagal. Tidak boleh.


Aku dan temanku keluar dari ruang interview dengan wajah senang. Aku langsung mendongak dan mengucapkan terimakasih kepadanya.

“hahahaha, terimakasih sobat! Kalau tidak ada kau yg mampu membaca pikiran org2 itu, aku pasti akan terjebak pertanyaan2 mereka.” seru ku girang.

Aku tenang sekarang. Mereka pasti terkesan dengan jawaban2ku. Aku pasti lulus dan diterima bekerja disini. Pasti.

Riddle 8
Kami merupakan tim sepak bola yang paling baik di daerah kami. Sudah beberapa kali kami memenangkan pertandingan bola antar tim daerah lain. Di saat waktunya senggang sengaja kami bermain bola melawan tim sendiri.
“Woi, out !!”
“Lho kok bisa ? Udh jelas masuk gawang kok !”
“Lha orang aku udh loncat buat nangkap bola, tapi emang ketinggian kamu nendangnya”
“Tapi tetep kebobolan tuh ?”
“Makanya suruh si Bosbin buat njaga gawang aja !!”
Diriku hanya bisa menaruh harapan pada temanku yang bertubuh tinggi itu.

Riddle 9
Aku adalah seseorang yang sangat menyukai buku, hampir setiap hari aku ke book store untuk membeli novel baru atau buku menarik lainnya. rencananya hari ini aku akan membeli satu buku yang sangat kuidam-idamkan sejak lama. buku itu sudah tidak dicetak ulang, namun atas permintaanku sebagai pelanggan book store tersebut, mereka bersedia mencetak ulang judul yang sama di tahun ini.
aku menelusuri setiap rak dan langsung bergegas menuju ke koridor rak novel. mataku dengan jeli menangkap buku yang kuidam-idamkan itu. YA! hanya ada satu! aku mempercepat langkahku ke sana, namun…

sialan! seruku dalam hati. ada tangan lain yang langsung meraih buku itu. astaga, apa lagi ini?! aku kan merebutnya! batinku kesal.

seorang lelaki meraih buku itu dengan entengnya lalu tersenyum pada seseorang. aku hanya bisa pasrah. yaaa, hal ini biasa terjadi di toko buku bukan? hiburku dalam hati.

aku berjalan memutar, dan saat aku hendak keluar aku bertemu dengan pria itu lagi. dia menggandeng erat tangan seorang wanita, wanita itu tampak senang menggenggam buku incaranku di tangannya walaupun sepertinya dia menahan sesuatu di balik senyum bahagianya itu.


aku mengerti, aku tidak akan merebut buku itu, ku merelakan buku itu.. ternyata hanya dengan “rela” saja, aku bisa membuat orang bahagia.

Riddle 10
“Didalam dua botol ini ada pil baik dan pil jahat. Jika kau minum pil baik, kau akan selamat, tetapi kalau kau minum pil jahat kau akan mati. HAHAHAHA!!! Tetapi tenang saja, aku akan membiarkanmu memilih dan aku akan mengambil sisanya. Kita minum pil ini bersama-sama dan kita lihat siapa yang benar” kata penjahat itu. Aku bingung menentukan pilihan. “Tapi kau sudah empat kali berturut-turut memainkan game ini dan kau tidak mati! Itu curang” kataku. “Mereka yang salah memilih” katanya lagi. Kedua pil itu benar-benar sama. SIAL! AKu memilih salah satu pil itu dan aku mati.

Riddle 11
Hari ini aku dan temanku menonton bioskop. Tapi bukan sembarang film yang kami tonton. Kami hari ini akan menonton National Geograpic : Suku Xingu. Yah, aku juga terpaksa menonton film ini karena aku sedang meng-gebet temanku yang adalah seorang nerd. Entahlah apa yang aku suka dari dia. “Permisi, bisa geseran gak?” pinta seorang ibu muda tinggi jangkung tersebut. Aku dan temanku pun bergeser. “nonton filmnya juga bu?” Tanya temanku dan wanita itu mengangguk. Filmpun dimulai, aku dan temanku duduk ditempat paling atas sedangkan ibu itu tidak tahu duduk dimana. *** Filmpun selesai. Hoam! Akhirnyta keluar juga. “seru kan filmnya? Gua gak abis pikir sama suku itu. Masa ngewarnain kaki biar merah caranya dikerok hingga keluar darah “kata temanku, sedangkan aku hanya mengangguk karena tadi ketiduran. Hehehe Kulihat ibu itu juga keluar dari bioskop. Ia pun menyapa kami “sungguh, film yang menarik. Ternyata masih banyak tentang benua afrika yang belum aku tahu” katanya “hehehe” kataku. Tiba-tiba ibu itu mendapat telpon “halo.. Apa? Tidak mungkin!!” dia menangis tersedu-sedu. Rupanya rumahnya dirampok. “sabar ya bu, puk puk puk” kataku menenagkan.

Riddle 12
“Orangnya sudah datang bos.”
“Suruh dia masuk!”
Seorang tukang pijat tuna netra memasuki kamar. Itu adalah kamar boss yang dijaga 4 orang pengawalnya. Si tukang pijat berjalan dibantu tongkatnya dan dipandu salah satu pengawalnya dan hampir saja dia jatuh tersandung karpet.

“Stop!”

Salah satu pengawal mendekati si tukang pijat dan memeriksa tubuhnya. Dia juga mengetes dengan mencoba memukul muka si tukang pijat, tapi dia tak bergeming sedikitpun.

“Oke kamu boleh lanjut.”

Si tukang pijat menaruh tongkat didekatnya dan mulai memijit sang boss. Namun baru beberapa menit, si tukang pijat mengeluarkan handphonenya dan mencoba menelepon. Seketika lampu seluruh komplek rumah padam.

“Mati lampu!” “Jaga si boss!” Teriak para pengawal.


Mereka kelabakan dan bergerak tak tentu arah. Beberapa menit kemudian ada yang datang membawa senter. Dia salah satu penjaga rumah, dia menyorot ke arah tempat tidur boss dengan senter dan seketika semua terkejut. Sang boss telah tewas dengan tongkat tertusuk di punggungnya menembus jantungnya. Si tukang pijat tidak diketahui keberadaannya.

Riddle 13
Aku tersenyum puas. “bagaimana sayang? Apa kau menyukainya?” kataku “yah, tentu saja, tidak ada pohon sepanjang mata memandang. Terima kasih saying. ” kata istriku . Akhirnya aku bisa mewujudkannya dari usaha pabrik kertas sampai dengan usaha suplay udara bersih untuk untuk rumah sakit pun aku lalui, dan kamipun akhirnya berada disini. “Bagaimana sayang? Apakah kau mau makan?” tanyaku Ia pun mengangguk. Kamipun berjalan menuju restoran. Aku lihat istriku berjalan sempoyongan, mungkin tadi malam dia terlalu banyak minum anggur dalam perayaan kesuksesanku. Selesai makan, aku sangat khawatir. Istriku terus saja muntah dan muntah. Aku cemas dia kenapa-napa. “tidak apa-apa sayang, mata sama kuping aku emang lagi gak singkron. Hehehe” katanya. “yah, kamu memang kurang tidur, kantung matamu sungguh besar” kataku

Riddle 14
Aku pulang larut malam hari ini. Cuaca diluar dingin dan berangin pula. Pasti ini mau hujan.
Dalam perjalanaan saat melintasi daerah yang sepi dan gelap, aku agak sedikit memacu motorku, karena banyak yang mengatakan disini cukup angker.
Lalu tiba-tiba
*WUZZ* Ada semacam benda putih yang terbang hampir mengenaiku. Jantungku berpacu dengan cepat, aku tidak bisa berpikir jernih, dan aku melihat sesosok tubuh berlari-lari dari arah depanku dengan cepat dan menghilang dibelakang.

“Astaga apa itu tadi?! horor banget” gumamku dalam hati. Lalu setelah berjalan beberapa meter ke depan aku melihat semacam nyala lampu merah kecil dan ada sosok lain yang berada di dekat lampu itu.

Riddle 15
Aku mempunyai seorang sahabat dekat bernama Dita. Dia kolektor buku, sayang, dia jarang sekali membaca buku2nya itu. Aku sendiri sudah manjadi peminjam tetap bagi buku-bukunya.
Dia bilang, aku adalah sahabat yg sangat dia sayangi, orang lain tidak boleh meminjam bukunya tp aku boleh meminjam sesukaku. Dita begitu baik padaku..
Suatu hari sepulang dr tempat kursus, aku mau melanjutkan membaca buku itu tapi…
Aku sungguh ceroboh!
Gawat. Ini gawat, kalau aku bilang pada Dita dia pasti marah besar. Dia begitu menyayangi buku-buku koleksinya itu.
Kucari kemana-mana buku itu tapi nihil, sial..mana itu limited edition pula!

Akhirnya kuputuskan untuk membelikan buku pengganti, setelah aku berkeliling akhirnya kutemukan di pasar buku bekas dengan kondisi yang cukup baik.
Ahaa, ini sudah mirip, tinggal kusampul pink seperti buku Dita yg lain, maka Dita pasti tidak akan menyadarinya.
Ehm.. Tapi sepertinya ada yang kurang dari buku ini.. Apa ya?
Ah sudahlah, itu pasti hanya perasaanku saja.
—–
“Dit, aku balikin bukumu ya..”, kataku sambil menaruh buku itu di mejanya
“ini bukan bukuku!” bentaknya
aku terdiam ketakutan, beberapa saat kemudian dia manatap sedih ke arahku.

dita pasti menyesal sudah kasar padaku..tp aku masih penasaran, aku yakin aku memang telah melupakan sesuatu…


Nah itu dia ke 15 riddlenya. Bagaimana? Susah menyelesaikannya? Atau kalian sudah tahu jawabannya? Berikut ini adalah jawaban yang benar. Kalian bisa klik link di bawah ini :

Jawaban Riddle Part 1

Nah, sekian artikel saya kali ini. Semoga menghibur dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk selalu meninggalkan jejak berupa komentar dan klik tombol like di bawah ini.